Langsung ke konten utama

Featured Post

Manfaat Tanaman Krokot: Mengungkap Keajaiban Herbal yang Tersembunyi

Cara Menghilangkan Ruam Di Wajah Bayi Dengan 7 Bahan Olahan Yang Ada Dirumah

 


Kulit bayi familiar lembut dan halus. Tetapi sayangnya, kulit bayi juga rentan mengalami iritasi dan ruam. Apalagi apabila ruamnya timbul di wajah, sebagai orang tua lazimnya panik bertanya-tanya, apa sebabnya dan bisakah dituntaskan dengan obat rumahan.

Bayi baru lahir mempunyai kulit baru dan mulai memaksimalkan cara kekebalan tubuh. Walaupun iritasi kulit pada bayi bisa disebabkan banyak hal, Bunda. 

Kulit bayi yang peka rentan kepada banyak sumber iritasi atau infeksi. Sebagian penyebab kulit bayi iritasi merupakan panas, alergi, lembap, bahan kimia, wangi-wangian, atau pergesekan kepada suatu benda.

Berdasarkan perawat Megan Dix, RN, BSN, iritasi kulit, seperti ruam atau eksim lazimnya bisa diobati. Sedangkan, bayi mungkin merasa tak nyaman dan tak jarang rewel.


\\\"Sesekali, keadaan ini bisa mengindikasikan penyakit yang lebih serius,\\\" kata Dix, dikutip dari Healthline.

Dikutip Parenting First Cry, Dr. Rashmi Sriram, yang ialah dermatologis, mengatakan bahwa orang tua tidak perlu kuatir bila kulit di wajah bayi ruam. Umumnya tak membahayakan dan cenderung sirna tanpa perawatan. Tetapi, apabila ruam tak kunjung sembuh, Bunda mungkin mau mencoba sebagian pengobatan, yaitu dengan rumahan.


\\\"Menerapkan krim atau losion berbahan dasar kimia pada wajah bayi Anda untuk menyelesaikan ruam, mungkin bukan solusi yang pas. Bunda dapat mencoba bahan-bahan natural yang tepat sasaran dan aman,\\\" kata Sriram.


Tetapi ingat ya, Bunda, sebelum mengaplikasikan obat rumahan, Sriram berpesan bahwa patut menjalankan uji tempel kecil pada lengan bayi. Kecuali itu, usahakan berkonsultasi dengan dokter kulit untuk perawatan yang pas.


Apabila Bunda mau mencoba pengobatan rumahan, berikut sebagian obat aman yang dapat dicoba untuk merawat kulit bayi :


 1. Campuran Oatmeal

Sriram mengatakan, oatmeal diketahui bisa menolong meredakan iritasi imbas gatal pada kulit.  Ini sebab oatmeal mengandung Avenanthramides yang bersifat anti-inflamasi.  


Metode membuatnya, ambil sekitar satu mangkok oatmeal organik dengan sedikit air.  Kemudian blender dan haluskan untuk membikin pasta halus.  Oleskan pada kulit dan bersihkan bila telah kering.  


\\\"Tetapi, sebelum mengoleskannya ke wajah bayi secara lantas, oleskan sedikit di lengannya untuk mengecek alergi.  Kalau bayi Anda tak alergi kepada gandum, Bunda bisa menerapkannya untuk menyelesaikan ruam kulit di wajahnya,\\\" terang Sriram.


 2. Teh Chamomile

Sriram mengatakan teh chamomile mengandung antioksidan yang menolong dalam mendisinfeksi luka dan mengurangi ruam kulit.  Tetapi ini bertumpu pada ruam, Bunda mungkin perlu mengaplikasikan satu atau lebih kantong teh.  


\\\"Letakkan kantong di dalam air panas dan sesudah mendidih, biarkan dingin.  Ketika air suam-suam kuku, keluarkan kantong dari air dan letakkan di wajah bayi Anda.  Pastikan kantong teh tak terlalu panas,\\\" terang Sriram.


 3. Yoghurt

Ruam kulit seperti eksim terjadi sebab tak berfungsinya cara kekebalan tubuh.  Kuman yang ditemukan dalam yoghurt bisa menolong meningkatkan cara kekebalan tubuh dan pada dikala yang sama meredakan gejala ruam seperti gatal.


 4. Kulit Pisang

Kulit pisang dapat diterapkan untuk pengobatan ruam kuli.  Pertama, kata Sriram, dinginkan kulit pisang selama sekitar satu jam atau lebih.  Kemudian, tempelkan sepotong kecil kulit pisang ke zona yang terkena dan biarkan berprofesi.  


\\\"Ini tak cuma menolong dalam membersihkan kulit dan melembapkannya dengan benar, namun juga membikin bayi Anda merasa segar dan diremajakan,\\\" katanya.


 5. Lidah Buaya

Aloevera alias lidah buaya baik untuk perawatan kulit, itulah sebabnya banyak krim dengan bahan ini di dalamnya. Sriram menerangkan, lidah buaya mengandung sifat anti-mikroba, anti-inflamasi, dan emolien.  


\\\"Sedangkan krim tersedia, krim juga mengandung aditif dan senyawa buatan yang bisa berakibat negatif pada kulit peka bayi Anda.  Opsi yang lebih bagus merupakan mengekstrak gel lidah buaya dari daun secara lantas,\\\" ujar Sriram.


 6. Minyak Zaitun

Banyak orang yang berpendapat minyak zaitun bisa menjadi solusi koreksi kencang.  Ya, minyak zaitun merupakan pembersih natural yang bisa menghilangkan racun dan alergen yang tak diharapkan dari kulit.  


Minyak zaitun, mengandung bahan yang disebut oleocanthal yang menolong meredakan peradangan pada kulit.  Kecuali itu juga mengandung antioksidan dan Vitamin E yang mensupport cara kerja peremajaan dan penyembuhan kulit.


 7. Timun

Umumnya Bunda mengaplikasikan irisan timun untuk meredakan mata lelah. Timun terbukti bisa diterapkan untuk menyelesaikan ruam pada wajah bayi lho. Sifat anti-inflamasi di dalamnya menolong mengurangi ruam kulit di wajah.  


Campur timun dengan oatmeal untuk menyusun pasta kental, oleskan ke zona wajah untuk menolong meringankan gejala ruam.

\\\"Bayi mempunyai kulit peka, jadi menghindari krim yang dipasarkan bebas dengan bahan kimia yang tak perlu akan menjadi langkah yang arif.  Tetapi, pengobatan rumahan ini berpotensi menyebabkan iritasi,\\\" katanya.


Semoga 7 obat rumahan di atas bisa mengobati ruam pada wajah bayi ya.pada wajah bayi ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ragam Manfaat Daun Katuk untuk Kesehatan

I ngin si kecil lebih sehat?? Apa solusinyanya?? ASI menjadi minuman sekaligus makanan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan si kecil dengan mudah. Tidak heran jika banyak wanita yang menjaga kualitas dan kesehatannya untuk mendapatkan ASI yang lebih sehat dan berkualitas. Daun katuk menjadi daun yang sudah di kenal karena mampu menjaga kesehatan dan kualitas daun katuk dengan sangat baik. Ini di lihat dengan kandungan daun katuk seperti protein, serat kasar, vitamin K, pro vitamin, vitamin b, dan vitamin c, kalsium, besi, kalium, fosfor, dan magnesium. Kandungan tersebut tentunya sangat sempurna yang memberikan banyak manfaat daun katuk lainnya untuk menjaga kesehatan dengan sangat baik. Namun, tentunya banyak sekali manfaat daun katuk selain sangat baik untuk kesehatan ASI ibu untuk si kecil. Berikut ini beberapa khasiatnya seperti: Ragam Manfaat Daun Katuk Daun katuk paling sering dimanfaatkan untuk melancarkan ASI © tipscaraterbaik.com Melancarkan ASI Jadi, untuk para ibu

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

Bagi seorang wanita jerawat memang menjadi masalah yang sangat menyebalkan. Adanya jerawat bisa menganggu penampilan anda sehari. Pada wanita jerawat bisa muncul pada saat masa sebelum menstruasi. Selain itu juga bisa disebabkan karena tidak pernah membersihkan wajah. Ada banyak sekali obat atau bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat. Jika jerawat sudah parah memang harus dilakukan perawatan secara rutin. Anda tak perlu pergi ke salon kecantikan dan menghabiskan banyak uang hanya untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa mengatasinya sendiri di rumah dengan menggunakan lidah buaya. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya bisa menjadi pilihan yang tepat. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya Ilustrasi lidah buaya untuk menghilangkan jerawat © womenshealthvn.com Cara Monoterapi Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya yang pertama dengan cara monoterapi. Yang dimaksud monoterapi adalah penggunaan lidah buaya saja untuk mengobati jerawat.

Manfaat Tanaman Waru: Pengobatan Alami untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Tanaman Waru: Pengobatan Alami untuk Kesehatan dan Kecantikan Pendahuluan Tanaman waru (Hibiscus tiliaceus) telah lama digunakan sebagai pengobatan alami untuk berbagai penyakit dan juga sebagai bahan perawatan kecantikan. Waru, yang juga dikenal sebagai pohon kenanga laut, memiliki beragam manfaat yang telah diakui dalam pengobatan tradisional. Tanaman ini mengandung senyawa aktif yang membantu mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi manfaat tanaman waru untuk kesehatan dan kecantikan. Kita akan melihat berbagai cara penggunaannya dan mempelajari mengapa tanaman ini menjadi pilihan yang baik dalam perawatan alami. Jadi, mari kita mulai dengan mengeksplorasi asal usul dan deskripsi tanaman waru. Asal Usul dan Deskripsi Tanaman Waru Tanaman waru berasal dari daerah tropis dan subtropis, termasuk Asia Tenggara, Australia, dan Kepulauan Pasifik. Tanaman ini memiliki bentuk pohon dengan cabang yang menjulang tinggi dan daun hijau yang le