Langsung ke konten utama

Featured Post

Manfaat Tanaman Krokot: Mengungkap Keajaiban Herbal yang Tersembunyi

Cara Mengobati Gondongan Secara Alami dan Cepat


 

Cara Mengobati Gondongan Secara Alami dan Cepat

Sempatkah kalian hadapi pembengkakan pada salah satu sisi bagian wajah yang diiringi dengan rasa perih serta demam? Keadaan ini dapat jadi merupakan ciri dari penyakit gondongan.


Gondongan merupakan penyakit meluas yang terjalin pada bagian kelenjar getah bening parotis yang diakibatkan oleh peradangan virus Paramyxovirus, sehingga terjalin pembengkakan. Penyakit gondongan dapat terjalin pada orang berusia ataupun kanak- kanak.


Terdapat sebagian indikasi yang dapat dikenali, semacam pembengkakan pada kelenjar parotis, kesusahan menelan, rasa perih dikala mengunyah, demam, mulut kering, sakit kepala, sampai hilangnya nafsu makan.


Walaupun bukan penyakit yang sungguh- sungguh, namun senantiasa saja gondongan butuh diatasi supaya tidak memunculkan komplikasi. Buat mengatasinya, terdapat sebagian obat natural gondongan yang dapat diandalkan selaku pertolongan awal.


Obat Gondongan Natural serta Tradisional


Penyakit gondongan dapat meluas ataupun menyebar dikala terjalin kontak dari cairan lewat batuk, bersin, sampai berdialog. Tidak hanya itu, kanak- kanak hendak lebih berisiko hadapi gondongan apabila terletak di dekat pengidap serta belum memperoleh vaksin spesial.


Hingga dari itu, gondongan wajib lekas ditangani supaya tidak mengusik kenyamanan dalam beraktifitas tiap hari. Berikut ini merupakan bahan- bahan natural yang bisa menolong meringankan gejalanya:


1. Air Putih


Seorang yang hadapi gondongan biasanya hendak merasakan perih pada rahang bagian balik, sehingga terjalin penyusutan nafsu makan serta minum.


Apabila keadaan ini terus dibiarkan, hingga bisa merangsang kehilangan cairan tubuh. Buat memaksimalkan keadaan imunitas badan, perbanyaklah mengkonsumsi air putih.


Jauhi mengkonsumsi juice buah yang bisa memicu penciptaan air liur, yang membuat kelenjar parotis terus menjadi terasa perih.


2. Air Garam


Berkumur dengan air garam pula dapat jadi salah satu obat tradisional penyakit gondongan, yang menolong meringankan indikasi yang dialami. Kalian dapat jalani ini supaya rasa perih kalian berangsur menghilang.


Tidak hanya itu, berkumur air garam pula dapat kalian coba pada sang Kecil yang lagi hadapi gondongan. Pakai air hangat yang dicampur garam supaya rasanya lebih menenangkan.


3. Kompres Es Batu


Salah satu indikasi gondongan merupakan diisyarati dengan terbentuknya pembengkakan pada kelenjar parotis. Guna kurangi pembengkakan tersebut, hendaknya kompres bagian wajah yang hadapi pembengkakan dengan es batu yang dibalut kain lembut.


Triknya lumayan gampang, bungkus es batu dengan kain yang lembut. Kemudian, tempelkan di zona bengkak dengan lama- lama buat menolong menenangkan zona tersebut serta kurangi rasa sakit.


4. Lidah Buaya


Lidah buaya tidak cuma berguna buat kesehatan kulit ataupun rambut, hendak namun pula bermanfaat buat mengompres bagian sisi wajah yang hadapi pembengkakan akibat penyakit gondongan.


Sensasi dingin yang diberikan oleh lidah buaya sanggup meringankan indikasi penyakit gondongan. Triknya, ialah:


Ambil bagian dalam lidah buaya serta dipotong jadi 2.


Kemudian, oleskan sebagian kali dalam satu hari buat hasil lebih optimal.


5. Bawang Putih


Salah satu metode buat melawan virus merupakan dengan tingkatkan imunitas badan. Bawang putih dapat jadi salah satu memiliki allicin yang dapat tingkatkan energi tahan badan.


Kalian dapat tambahkan bawang putih pada sup ataupun santapan yang hendak kalian mengkonsumsi. Dengan sistem imunitas badan yang maksimal hendak menolong melawan virus pemicu gondongan berangsur yang menghilang.


6. Jahe


Jahe mempunyai isi minyak atsiri buat tingkatkan sistem energi tahan badan supaya maksimal. Tidak hanya itu, minyak atsiri pula berperan selaku antiperadangan ataupun anti- inflamasi.


Buat memperoleh khasiatnya, kalian dapat memarut jahe serta mengompreskannya pada zona bengkak buat menolong meredakan infeksi. 


Demikian 6 cara alami untuk meredakan keluhan gondongan. selama proses penyembuhan sangat disarankan untuk berisitirahat dengan cukup. karena tubuh sedang membutuhkan masa rehat untuk melakukan perbaikan dan penyembuhan dari peradangan yang terjadi akibat gondongan. jika dengan perlakuan bahan-bahan alami diatas keluhan gondongan masih belum menunjukan tanda tanda sembuh, segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan secara medis.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ragam Manfaat Daun Katuk untuk Kesehatan

I ngin si kecil lebih sehat?? Apa solusinyanya?? ASI menjadi minuman sekaligus makanan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan si kecil dengan mudah. Tidak heran jika banyak wanita yang menjaga kualitas dan kesehatannya untuk mendapatkan ASI yang lebih sehat dan berkualitas. Daun katuk menjadi daun yang sudah di kenal karena mampu menjaga kesehatan dan kualitas daun katuk dengan sangat baik. Ini di lihat dengan kandungan daun katuk seperti protein, serat kasar, vitamin K, pro vitamin, vitamin b, dan vitamin c, kalsium, besi, kalium, fosfor, dan magnesium. Kandungan tersebut tentunya sangat sempurna yang memberikan banyak manfaat daun katuk lainnya untuk menjaga kesehatan dengan sangat baik. Namun, tentunya banyak sekali manfaat daun katuk selain sangat baik untuk kesehatan ASI ibu untuk si kecil. Berikut ini beberapa khasiatnya seperti: Ragam Manfaat Daun Katuk Daun katuk paling sering dimanfaatkan untuk melancarkan ASI © tipscaraterbaik.com Melancarkan ASI Jadi, untuk para ibu

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

Bagi seorang wanita jerawat memang menjadi masalah yang sangat menyebalkan. Adanya jerawat bisa menganggu penampilan anda sehari. Pada wanita jerawat bisa muncul pada saat masa sebelum menstruasi. Selain itu juga bisa disebabkan karena tidak pernah membersihkan wajah. Ada banyak sekali obat atau bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat. Jika jerawat sudah parah memang harus dilakukan perawatan secara rutin. Anda tak perlu pergi ke salon kecantikan dan menghabiskan banyak uang hanya untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa mengatasinya sendiri di rumah dengan menggunakan lidah buaya. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya bisa menjadi pilihan yang tepat. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya Ilustrasi lidah buaya untuk menghilangkan jerawat © womenshealthvn.com Cara Monoterapi Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya yang pertama dengan cara monoterapi. Yang dimaksud monoterapi adalah penggunaan lidah buaya saja untuk mengobati jerawat.

Manfaat Tanaman Waru: Pengobatan Alami untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Tanaman Waru: Pengobatan Alami untuk Kesehatan dan Kecantikan Pendahuluan Tanaman waru (Hibiscus tiliaceus) telah lama digunakan sebagai pengobatan alami untuk berbagai penyakit dan juga sebagai bahan perawatan kecantikan. Waru, yang juga dikenal sebagai pohon kenanga laut, memiliki beragam manfaat yang telah diakui dalam pengobatan tradisional. Tanaman ini mengandung senyawa aktif yang membantu mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi manfaat tanaman waru untuk kesehatan dan kecantikan. Kita akan melihat berbagai cara penggunaannya dan mempelajari mengapa tanaman ini menjadi pilihan yang baik dalam perawatan alami. Jadi, mari kita mulai dengan mengeksplorasi asal usul dan deskripsi tanaman waru. Asal Usul dan Deskripsi Tanaman Waru Tanaman waru berasal dari daerah tropis dan subtropis, termasuk Asia Tenggara, Australia, dan Kepulauan Pasifik. Tanaman ini memiliki bentuk pohon dengan cabang yang menjulang tinggi dan daun hijau yang le